JENNY MCCARTHY PICTURE
JENNY MCCARTHY HOT SHOW

Tuesday, August 16, 2011

Wayang Golek National Costume Nadine For Miss Universe

KEINDAHAN wayang golek yang sudah jarang terlihat justru ditampilkan Nadine Alexandra pada saat mengikuti ajang Miss Universe 2011 di Sao Paulo, Brasil. Bahkan, Nadine menjadikan budaya asal Jawa Barat tersebut sebagai busana nasional.

Saat berlaga di Miss Universe 2011 nanti, Nadine bakal unjuk gigi secara all out. Salah satu yang menjadi ajang pamungkas untuk mencuri perhatian dunia adalah pengenaan kostum nasional yang menjadi bagian dalam kompetisi tersebut.

Untuk tahun ini, Puteri Indonesia 2010 tersebut akan membawakan “national costume” dengan tema “The Beauty of Wayang Golek” persembahan Guruh Soekarno Persada.

Ide wayang golek sendiri sebenarnya merupakan usulan dari Indonesian Pageant team, yakni sebuah komunitas penggemar beauty pageant yang ada sejak 2006.

Dan, karya itu pun diwujudkan melalui tangan kreasi Guruh Soekarno Putra. Dalam busana tersebut Nadine menggunakan bustier yang dibuat dari bahan velvet merah dan ditaburi kristal swarovski. Sementara bagian bawahnya adalah rok panjang batik bermotif parang barong yang telah dimodifikasi dari gaya wayang golek.

"Kami membuat velvet warna hitam dan merah di mana nantinya disesuaikan dengan kebutuhan Nadine. Untuk motif parang barong sendiri, koleksi ini milik Mas Guruh pribadi yang usianya sudah lawas. Mungkin lebih tua batiknya daripada usia Mas Guruh," papar Djodi mewakili Guruh Soekarno Persada saat konferensi pers di Taman Sari Royal Heritage, Jakarta, Senin (15/8/2011).

Untuk mempermanis tampilan Nadine, busana pun tak luput dari untaian bebatuan. Guruh menaburkan batu mulia dan logam emas pada busana tersebut. Khusus untuk hiasan kepala, Nadine mengenakan hiasan kepala yang biasa disebut irah-irahan, serta dilengkapi dengan gelang bahu yang semuanya dilapisi dengan emas.

Dengan kesempurnaan tersebut, Nadine tampak anggun, modern, dan seksi tanpa meninggalkan unsur utama dari busana wayang golek.

Sc : Okezone
Photos By Kapanlagi

No comments:

Post a Comment